-->

Baguette (Roti Perancis)

Baguette (Roti Perancis) foto resep utama

Baguette (Roti Perancis)

Resep baguette ini paling mudah menurut saya, akan tetapi memang membutuhkan banyak waktu.. akan tetapi hasilnya sangat memuaskan.

Roti baguette sangat cocok untuk dibuat sandwich, garlic bread, ataupun makanan lainnya. Resepnya akan saya bagikan dipost selanjutnya..

Tips: agar mendapatkan tekstur roti baguette yg crispy. Letakkan panci berisi air ke dalam oven, agar mengeluarkan uap2. Jadi roti baguette tidak kering dan mendapatkan tekstur yg crispy.

Bahan-bahan

4 porsi
  1. 350 gram tepung terigu cakra
  2. 260 gram air dingin
  3. 1/2 sendok teh garam
  4. 1/2 sendok teh ragi instant

Langkah

  1. Campur tepung, garam, dan ragi ke dalam mangkok. Aduk rata.

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 1 foto
  2. Masukkan air kedalam adonan, aduk rata dan tutup dengan lap bersih dan diamkan 45 menit

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 2 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 2 foto
  3. Uleni adonan dan diamkan 45 menit kembali (lakukan step ini sebanyak 4x)

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 3 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 3 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 3 foto
  4. Taburkan tepung terigu, tuang adonan ke meja lalu bagi menjadi 4 bagian. Bulatkan adonan, lalu tutup dengan kain bersih selama 20 menit.

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 4 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 4 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 4 foto
  5. Siapkan cetakan baguette. Karena saya tidak punya, maka saya menggunakan kain bersih dan saya taburkan dengan tepung terigu yg banyak, agar adonan tidak menempel.

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 5 foto
  6. Ambil adonan, ratakan dan tekan2 agar tidak ada gelembungnya. Lalu gulung memanjang dan taruh di kain yang sudah disiapkan dan tutup kembali dengan kain bersih. diamkan 20 menit, lalu setelah 20 menit preheat oven ke 200 C..

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 6 foto
  7. Jika oven sudah siap, kerat2 adonan menggunakan pisau tajam agar mengembang sempurna. Lalu panggang selama 10 menit di setiap sisi. Jadi total memanggang 20 menit. Hingga baguette berwarna kecoklatan.

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 7 foto
  8. Angkat baguette dan pindahkan ke cooling rack sampai dingin. Baguette siap dihidangkan

    Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 8 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 8 foto Baguette (Roti Perancis) langkah memasak 8 foto

0 Response to "Baguette (Roti Perancis)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel